Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara servis Tv Rusak vertikal Ada Garis-garis di atas

Cara servis Tv Rusak vertikal Ada Garis-garis di atas

Apabila anda menemukan tv tabung yang ada garis-garis di bagian atas  itu tandanya tv tersebut mengalami kerusakan pada bagian vertikanya, kasus seperti ini sering sekali kita jumpai pada tv tabung, tetapi kadang orang tidak menyadari jika itu di biarkan /tidak cepat diperbaiki justru akan mengalami kerusakan yang lebih parah.



jika anda menemukan kasus tv yang rusak seperti ini anda tidak perlu bingung, kasus tv rusak seperti ini mudah sekali untuk di perbaiki, jika tidak segera di perbaiki biasanya akan mengakibatkan rusaknya Ic vertikal.

Jika anda suda mengetahui gejala kerusakan tv yang ada garis-garis di atas, Langsung saja anda buka tutup belakang tv,dan langsung saja anda cari elco pump up pada bagian vertikal, elco ini biasanya berukuran 100uf/35v langsung saja anda lepas dan ganti saja dengan elco yang baru dengan ukuran yang sama atau ganti dengan ukuran 220uf/35v.

setelah selesai mengganti elco tersebut coba hidupkan tv dan lihat tampilan gambar , jika gambar sudah kembali normal berarti tv siap untuk di tutup kembali, jika gambar masih tidak normal mungkin ada komponen pendukung lain yang mati.

Terima kasih, mungkin artikel ini bisa membantu anda.
Baca juga artikel yang lain, jika anda mendapatkan kesulitan silahkan tulis di colom yang sudah tersedia mungkin saya bisa membantu kesulitan yang anda alami  



No comments:

Popular Post Thumb

Back To Top